Pengetahuan dasar
Help Desk UNUSA > Help Desk UNUSA > Pengetahuan dasar

Mencari bantuan:


Saya tidak bisa login ke aplikasi eSorogan

Solution

Tidak bisa melakukan login ke aplikasi eSorogan kemungkinan karena : 

  1. Lupa Password SIM
  2. Telah dilakukan reset password di SIM (Cek email unusa anda untuk pengecekan)
  3. Karena sebelumnya sudah pernah login menggunakan handphone yang lain
    • Aplikasi eSorogan hanya akan menyimpan 1 identitas handphone saja, yaitu ketika di awal anda login. jika anda mengganti handphone, maka harus dilakukan reset identitas
  4. .
  5. .

Alternatif lain ketika anda tidak bisa login ke aplikasi eSorogan adalah Login menggunakan otentikasi Gmail. Bagaimana caranya? 
Berikut adalah cara login otentikasi gmail :

  1. Pastikan akun email unusa (xxx@unusa.ac.id / xxx@student.unusa.ac.id) sudah ada di handphone anda
  2. Buka aplikasi eSorogan
  3. dibawah username & Password, ada tulisan Sign In dengan logo Google (G), silahkan klik
  4. Pilih akun email unusa anda
  5. jika data benar, maka aplikasi eSorogan akan login sesuai dengan data anda
  6.  
 
Was this article helpful? ok / no
Article details
Article ID: 21
Ditujukan kepada ?: Tablet e-Sorogan
Date added: 2019-05-21 11:50:31
Views: 258
Rating (Votes): Article rated 2.5/5.0 (8)

 
« Go back

 
Powered by Help Desk Software HESK - brought to you by Help Desk Software SysAid